Wine Bar

5 Wine Bar Terbaik di Bordeaux, Dipilih Oleh para Ahli

Terpilih Oleh Para Ahli

Ini bisa terbilang kota anggur top dunia. Jadi, di mana orang dalam lokal mencari segelas merah atau putih yang enak dengan makanan yang serasi?

Setahun setelah pembukaan Cité du Vin, pengunjung Bordeaux akan termanjakan. Dengan berbagai pilihan ketika datang untuk menghargai salah satu kawasan anggur utama Prancis. Mereka dapat berkendara melintasi kebun anggur dengan sepeda, mengunjunginya dengan taksi London, atau mengikuti pesiar mencicipi di Garonne. Badan pariwisata telah membuat tur yang dapat kita unduh ke bar anggur terbaru Bordeaux yang dapat kita unduh. Tetapi di mana mereka yang tahu mencari verre de vin? Saya meminta 5 penikmat untuk mengizinkan saya masuk ke tempat favorit mereka.

Tawar-menawar yang Sempurna: Bar di Bordeaux Wine Council

Bayangkan bar anggur yang sempurna. Tambahkan beberapa kolom neo-klasik, permadani Aubusson, kamar luas di gedung “flatiron” abad ke-18 di Bordeaux, Maison Gobineau. Terdapat juga perabotan kontemporer, dan lantai parket yang rapi. Kemudian temukan bahwa karena bar terjalankan oleh Conseil Interprofessionnel des Vins de Bordeaux. Anggur yang harganya lebih murah dari apa yang terlakukan di tempat lain.

Harga anggur merah Bordeaux mulai dari €2 per gelas dan Anda dapat menghabiskan waktu seharian di sana. Mungkin anda bisa mengobrol dengan staf dan memandangi patung, atau jendela kaca patri yang sensual. Antrian di malam hari bisa panjang, tetapi di sore hari Anda bisa masuk dan minum segelas Bordeaux Supérieur seharga €2,50, Château Ladignac Cru Bourgeois tahun 2011 seharga €3, atau kaca berwarna cokelat tua berwarna karat.kurang dari harga kafe au lait. Dan pekerjaan terbaik di dunia? Kepala sommelier adalah orang Inggris Martin Schofield, yang bekerja di Garrick Club di London, dan L’Escargot Soho, sebelum pindah ke Prancis.
• 3 cours du XXX juillet, baravin.bordeaux.com, Senin-Sabtu 11.00 hingga 22.00
Direkomendasikan oleh Guillaume Leygues, caviste di L’Intendant Grands Vins de Bordeaux

Cabang Keluar: Vins Urbains

Jan dan Christelle Bussière membuka Vins Urbains, di distrik Saint-Pierre, dua tahun lalu. Jan pernah menjadi sommelier tetapi menginginkan tempat kecil sendiri. Dan dengan 20 tahun berkecimpung dalam bisnis ini, dia mengenal hampir semua pemasoknya secara pribadi. “Kami hanya buka di malam hari dan orang tidak lagi minum saat makan siang!” dia berkata. Hanya sekitar 30% anggur mereka berasal dari Bordeaux.

“Banyak hal telah berubah, seperti penduduk setempat senang mencoba anggur dari daerah lain sekarang. Mungkin ini berkat internet: Anda harus bergerak seiring waktu. ” Mereka melayani trio de croque monsieursterdiri dari lapisan ham dan truffle putih. Selain itu, ada juga foie gras dan bawang merah confit dan udang yakitori, yang “cocok dengan putih kering yang bagus”. Mereka juga memiliki stok besar di ruang bawah tanah, terlihat melalui kisi-kisi di lantai. Dengan 400 anggur dan ruang berkubah untuk pesta dan mencicipi pribadi.
• 27 rue des Bahutiers, vinsurbains.fr, Selasa-Minggu mulai pukul 18.00
Gwendal Jugan dari La Ligne Rouge

Tempat Nongkrong Koki: Le Flacon

Logonya adalah kelinci melompat yang membawa dua flacon(botol) anggur di kantong pelana (terinspirasi oleh kelinci putih di Alice in Wonderland). Kecepatan di bar cukup santai. Dengan pemilik Valérie Mata dan Gilles Devasse dan manajer bar Najette Zahri dengan senang hati mendiskusikan pilihan anggur. Daftarnya sudah tersajikan di atas meja elektronik, karena berubah secara teratur. Makanan seperti tapas, makanan khas dari Ardèche, atau mangga dan buah markisa yang hancur dan tertorehkan di dinding. Dan bagian belakang bar tertutupi dengan papan tulis ukuran batu tulis yang mencantumkan pemasok mereka.

Dengan dekorasi tahun 1950-an yang sangat intim dan tempat duduk hanya 22. Tempat ini telah menjadi tempat nongkrong yang populer bagi koki yang menyelesaikan pekerjaannya. Dan seperti banyak bar anggur di Bordeaux, tetap buka sampai jam 2 pagi. “Kami memiliki sekitar 200 anggur, dan gelas berkisar dari €5 hingga 7,50. Termasuk pilihan anggur alami yang bagus,” kata Mata. Mereka merencanakan bar lain di distrik St Michel yang ramai di Bordeaux tahun ini.
• 43 rue de Cheverus, di Facebook, setiap hari mulai pukul 18.00
Christophe Castel, manajer penjual anggur Cousin et Compagnie

Speakeasy Rahasia: Symbiose

Lucas, Félix, Simon, dan Thomas semuanya berusia 26 tahun ketika mereka membuka kafe-restoran tepi sungai yang keren ini tahun lalu. Mereka melakukan sedikit dari segalanya: melayani, memasak, menuang, mencampur, mendekorasi, dan akun. Makanannya inventif, dengan kombinasi pintar kacang-kacangan, sayuran, dan ikan, sering kali di masak dengan minuman beralkohol. Favorit saat ini adalah wiski, cokelat, dan tart mentega asin.

Tapi semuanya tidak seperti yang terlihat berjalan melalui restoran kayu pirang. Hal itu untuk menemukan minuman keras yang tersembunyi di balik jam kakek. Setelah restoran di tutup, jejak lilin mengarah ke dunia koktail yang lebih gelap dan edgier, anggur lokal. Dan hidangan sampingan dalam wiski Nikka Jepang. Mereka mengukir es batu seukuran kepalan tangan di depan Anda. Dan di dinding ada lukisan gua dengan arang, lampu Italia tahun 1950-an. Dan lemari barang antik dari perjalanan mereka (semuanya pernah bekerja di bar di London dan Paris). Pisau penggergajian berkarat raksasa membentang di sepanjang batang.
• 4 quai des Chartrons, di Facebook, bar Selasa-Sabtu 19:00-02:00, makan siang hari kerja restoran, Sel, Makan malam pernikahan
Amanda Boucher, manajer bar, Pas de Loup, Paris

Bar Pantai: Les Chantiers de la Garonne

Sebuah galangan kapal yang terbengkalai. Yaitu Les Chantiers telah di renovasi oleh pemilik proyek Darwin Eco-système Philippe Barre menjadi tempat tepi sungai yang spektakuler. Lengkap dengan pantai berpasir, kafe hidangan laut, klub layar, dan pembuatan bir mikro. Batangnya terbuat dari balok kayu yang telah terselamatkan dan bangku serta meja semuanya dari kayu daur ulang. Ini adalah tempat untuk memimpikan revolusi dan menyaksikan aktivitas penjelajah anggur Bordeaux yang lebih tenang di tepi seberang. “Di musim panas, ini satu-satunya situs di Garonne di mana Anda bisa berenang di sungai. Karena arusnya sangat lembut,” kata Barre. Situs Darwin, sekarang menjadi tempat ketiga yang paling banyak di kunjungi di Bordeaux. Menampung Magasin Général, restoran dan deli organik terbesar di Prancis, taman skateboard dan unit kerja bersama.
• 21 quai de Queyries,di Facebook, Selasa-Jumat siang-14:30 dan 18:30-23:30, akhir pekan 11:00-23:00
Christophe Tissinier, manajer operator tur anggur Bordeaux Excellence